Minggu, 16 Juni 2013

MAKANAN YANG GAK PERNAH PUNAH

dari google
 Ga sengaja nemu artikel ini di internet, udah lumayan lama sih, tapi gua barusan banget bacanya..

setelah baca, pikiran gua bercampur aduk, antara kagum, jijik, aneh dll pokoknya. ngerasa juga nih orang terlalu kreatif.. bayangin ajah hal yang paling najis ini kepikiran dijadiin makanan.. luar biasa sekali pak.

 ini isi artikelnya..

TEMPO.CO, Tokyo - Ada-ada saja kreasi orang membuat makanan. Kali ini makanan unik datang dari Jepang yang membuat steak dengan bahan baku kotoran manusia.
Resep steak kotoran manusia dibuat oleh peneliti Jepang, Mitsuyuki Ikeda. Di awal pembuatannya, Ikeda berpikir soal cara mengolah limbah kotoran yang begitu banyak jumlahnya itu. Setelah melakukan penelitian laboratorium, ia menemukan kandungan protein tinggi dalam kotoran, selain bakteri tentu saja. "Tapi banyak orang pasti enggan untuk memakannya," kata Ikeda seperti dilansir Mother Network Nature.

Daging yang terbuat dari kotoran itu terlebih dahulu ia endapkan. Ikeda juga memberikannya cairan enhancer. Adonan daging yang masih setengah jadi, kemudian dia taruh di alat exploder. Perangkat itu berfungsi guna mengolah adonan daging kotoran sebelum bisa dimakan.

Untuk membuat warnanya merah seperti daging sapi pada umumnya, Ikeda menambahkan cairan pewarna. Ia juga memberikan protein dari kacang kedelai. Hasilnya, daging steak itu akan berkomposisi: 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 9 persen mineral, dan 3 persen lipid. "Konon, daging steak itu memiliki rasa seperti daging sapi," tulis Mother Network Nature.

Profesor Douglas Powell, dari Food Security Kansas State University, mengatakan, tidak ada yang salah dengan makanan itu. "Ide seperti itu tidak terlalu berbeda dengan memakan tumbuhan yang diberi pupuk," kata Powell.


itu tuh TA* (feses) pak, hal paling najis yang pernah ada di muka bumi.
bisa-bisanya dijadiin makanan.. walaupun katanya kaya daging sapi tetep ajah kalo tau itu feses yah orang enek juga. apalagi kalo tau kandungan feses itu apa ajah, secara ituh tuh "sampah" yang eamang harus, kudu, wajib bga dibuang dari tubuh, lah ini dimasukin lagi. emang sih udah "diolah" tapiiii.....

nih yah, yang pernah gua baca dan pernah gua pelajari semasa hidup gua mengenyam pendidikan. feses manusia tuh  3/4 nya mengandung air dan 1/4 nya mengandung bakteri, lemak, bahan inorganik, protein (kelebihan protein), serat-serat (yang ga di cerna sempurna) sama getah-getah dari empedu yang kalo di proses pencernan kepake buat ngancurin lemak itu. trus sterkobilin dan urobilin dai bilirubin yang bikin warna feses agak cokelat gitu.

yang namanya feses pasti bau kan!! gaperlu ditanya deh. bau ini tuh dari bakteri yang kemakan waktu kita makan (dalam makanan). jadi semakin bau gaenak tuh feses yah semakin banyak lah kandungan bakterinya.. berati makanan yang dimakan kagak sehat.

meski ada yang namanya bakteri baik, tapi kan image bakteri itu buruk banget, secara awam bakteri itu penyebab hal-hal buruk. banyak banget penyakit yang disebabkan sama bakteri ini. selain bakteri nih, temen-temenya bakteri yang ga kalah serem ada juga di dalem feses manusia, misalnya kaya Mikroba (bakteri bagian dari mikroba juga sih), di feses tuh ada puluhan miliyar mikroba yang bisa menebabkan berbagai penyakit. feses kayanya gak gede-gede amat deh, muat yah!!..

trus ada juga telur Cacing, di dalem perut nih bukan cuma sejenis ajah tuh cacing, tapi ada banyak, misalnya aja cacing cambuk, cacing gelang, dan cacing tambang. kalo dia tumbuh subur di perut, isi perut cacing semua dooooong... wowowo

nah kan, kalo misalnya tuh makanan ga keolah dengan sempurna apa jadinya??? makanan yang emang diciptain buat dimakan ajah banyak sumber penyakitnya, apa lagi ituuuu... hiaaa...

tapi bisa dibilang pak Ikeda itu keren buanget bisa ciptain makanana yang gak akan punah..
dimakan trus dikeluarin, diolah, trus dimakan, dikeluarin, diolah, dimakan lagi dst................

tapi tetep ajah jijik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar